Gagal ke Manchester City, Riyad Mahrez Salahkan Leicester

By Admin


nusakini.com - Manchester - Manchester City akhirnya gagal mendaratkan Riyad Mahrez pada jendela transfer Januari, meski di hari terakhir negosiasi dengan Leicester berlangsung intens. Sayangnya kedua klub tak sepakat soal harga menurut keterangan Mahrez sendiri.

Manchester City terus dihubungkan dengan pemain asal Alzajair ini selama bulan Januari, mereka dikayakini rela merogoh kocek hingga 60 juta Pundsterling. Tetapi, Leicester meminta 90 juta Poundsterling padahal Mahrez sendiri sudah mengajukan permintaan transfer kepada klubnya.

Mahrez sebenarnya sudah menunjukkan ketidakbetahannya di King Power pada musim panas lalu, melalui postingannya di Instagram dia mencurahkan isi hatinya. Sayangnya, Leicester tampak tak ingin melepasnya dengan cara apapun.

Bulan Januari tampaknya tak terelakkan lagi, Mahrez kembail menyerahkan permintaan transfer, tetapi sekali lagi Leicester tak memuluskan jalannya.

Mahrez tak masuk skuat Leicester saat mereka kalah 2-1 dari Everton karena harus fokusmengurus transfernya ke Manchester City. Sayangnya, itu tidak terwujud dan Pep Guardiola memastikan mereka berhenti mengejar Mahrez usai menang 3-0 atas West Brom. Ini membuat Mahrez sekail lagi harus kecewa dan kesal pada klubnya.

Usai pertandingan melawan West Brom, Guardiola mengatakan “Dia pemain Leicester. Saya tidak mau terlau banyak membicarakannya,” dikutip dari express.co.uk (1/2).

“Jendela transfer sudah usai, jadi orang-orang di sini akan mengakhir musim ini,”

Pada musim dingin ini Guardiola mendatangkan bek muda Aymeric Laporte yang mecahkan rekor dunia yang debut melawan Baggies.

“Dia menambahkan: Semalam dia latihan pertama kali, hanya passing, tetapi hari ini kita lihat seberapa bagus dia,”

“Dia perform dengan luar biasa, luar biasa. Kami sangat senang padanya,”

Kemenangan City ini membuat mereka unggul 15 poin dari dari lawan terdekatnya, Manchester United di klasemen Premier League setelah pasukan Jose Mourinho kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur. (sb/om)